Banda Aceh (ANTARA) - Bali memborong tiga medali emas dari  tarung bebas putra pada cabang olahraga tarung derajat Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh- Sumut 2024 di Bale Meuseuraya Aceh Kota Banda Aceh pada Kamis.

Partai final dalam  sembilan nomor tarung bebas itu memperebutkan 9 medali emas .

Medali emas terbanyak dari nomor tarung bebas putra ini dikumpulkan oleh Bali dengan tiga medali emas.

Ketiga emas itu berasal dari I Made Revalingga yang mengalahkan Jefri Andrianus dari Kalimantan Timur dalam final tarung bebas 52,1-55kg putra.

Kemudian I Gusti Ngurah Bagus setelah menaklukkan Munawir dari Nusa Tenggara Barat dalam  61,1-64kg putra.

Terakhir, Bali mendapatkan emas tarung berat 75,1-80kg setelah mengalahkan atlet Jawa Barat Yunus Isai dalam final nomor ini.

Jawa Timur mendapatkan  dua medali emas, sedangkan Jawa Barat, Banten, DKI dan NTB masing-masing satu medali emas.

Baca juga: Tarung derajat rampungkan final nomor tarung bebas putri

Jawa Timur mendapatkan emas setelah Satriawan Drajat mengalahkan Diar Muhammad dari Jawa Barat dalam kelas 49,1-52kg putra.

Pada nomor 55,1-58kg putra, Aryo Pandu mempersembahkan emas kedua dari tarung bebas untuk Jawa Timur setelah  mengalahkan Lukman Hakim dari Kepulauan Riau.

Jawa Barat mendapatkan satu medali emas setelah Andhika Dwiki mengalahkan Gede Dicky dari Bali dalam 58,1-61kg putra.

Atlet Banten M Cahsanul Bayan juga memperoleh emas usai mengalahkan Muhammad Ridwan dari Jawa Barat dalam nomor 64,1-67kg putra.

Kemudian satu-satunya wakil DKI Jakarta, Fariduddin Ishafahani, unggul tipis dari atlet Kalimantan Timur Nikolaus Toni untuk mendapatkan emas dari nomor 67,1-70kg putra.

Pada pertandingan nomor 70,1-75kg putra, atlet NTB Dedi Iswari dikalungi emas setelah mengalahkan atlet DI Yogyakarta Wilibrodus.

Baca juga: Kodrat Jatim ukir sejarah raih dua emas pada PON XXI Aceh-Sumut

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024