Barcelona (ANTARA News) - Carles Puyol yang akan pensiun musim ini mengatakan tidak akan bermain di laga penentuan La Liga, Barcelona melawan Atletico Madrid di Camp Nou pada Sabtu (17/5). Ia menghadapi masalah dengan lututnya.

"Saya harap kami menang, saya yakin kami akan memberikan yang terbaik. Kami punya alasan untuk berjuang untuk itu," kata Puyol pada Football-Espana.

"Saya ingin kami memenangi Liga untuk Pelatih yang kami dedikasikan untuk Tito Vilanova. Hasil kami tidak sebagus yang kami harapkan, tetapi kami masih  mempunyai kesempatan."

"Saya tidak akan bermain melawan Atletico. Saya juga tidak akan di bangku cadangan. Saya juga tidak berpikir saya akan memberikan pidato kepada para pemain. Jika kami bisa bersama-sama kami bisa melakukannya."

Pemain yang telah memberikan 21 gelar untuk Barca juga menambahkan, "Tata Martino layak untuk mendapatkannya. Dia selalu di sisi saya ketika berada di kondisi yang buruk. Menjadi pelatih Barca tidak mudah."

Ketika ditanya mengenai rencananya di masa depan, dia menjawab akan berkonsentrasi pada pemulihan cedera lutut dan menyangkal kemungkinan dia akan menjadi pelatih.

"Satu projek saya yakni membuat lutut saya lebih baik," kata Puyol. "Untuk itu, saya akan beristirahat. Saya mempunyai banyak hal untuk diselesaikan minggu ini."

"Menyakitkan karena saya tidak bisa membantu tim di lapangan, walaupun saya ingin. Jika saya tidak bisa melakukannya di sini, akan sulit untuk melihat bagaimana saya bisa melakukannya di tempat lain."

"Saya akan senang jika saya akan bekerja dengan klub, tetapi saya tidak pernah berpikir menjadi pelatih! Bukan hanya saya yang membuat sejarah, kami semua membuat sejarah bersama-sama."

Puyol juga mengungkapkan kenangan terindah bersama Barca yakni ketika Abidal mengangkat tropi Liga Champions.

"Ketika Abidal mengangkat tropi Liga Champions sebagai simbolis. Dia layak untuk mendapatkannya lebih dari orang lain."

 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2014