Banda Aceh (ANTARA) - DI Yogyakarta menyabet medali emas kelima dari cabang olahraga panahan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 yang diperoleh dari nomor nasional beregu putra setelah mengoleksi emas dari compound putra, compound beregu putra, recurve beregu putra, dan nasional putra. 

DIY dengan atletnya Bintang Daneswara, Daffa Arrowan, dan Haidar Nauca menundukkan Sumatera Utara 6-2 di babak final nomor nasional beregu putra di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis.

Tim DIY berhasil unggul dalam tembakan pertama, kemudian Sumut dengan atletnya Attar Teuku, Jamik Ali, dan Muhammad Bening membalas dengan unggul pada tembakan kedua.

Tim DIY pun mengunci kemenangannya dengan unggul pada dua tembakan terakhir sehingga menjadikan skor akhir 6-2 untuk kemenangan DIY. Hasil tersebut membuat tim Sumut harus puas dengan perolehan perak.

Sementara itu pada perebutan posisi ketiga, Jakarta dengan atletnya Ahmad Fahmi, Muhammad Azka, dan Zaki Malique berhasil merebut perunggu dengan mengalahkan tim tuan rumah Aceh dengan skor 6-2.

Cabang olahraga panahan memperebutkan 19 medali emas dalam PON XXI yang dilombakan lewat delapan nomor perorangan dan 11 nomor beregu pada 10-19 September.

Baca juga: Vetara dulang emas panahan untuk Jateng di nomor nasional putri
Baca juga: Panahan - DIY kunci emas di nomor nasional beregu putra


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024