Padang (ANTARA News) - Pemain belakang Semen Padang FC (SPFC) asal Kamerun, David Pagbe, absen membela timnya saat berhadapan dengan Gresik United dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Petromikia, Minggu (18/5).

"David Pagbe masih mengalami cedera, dan kemungkinan besar ia absen pada dua pertandingan tandang SPFC di Jawa Timur," kata Media Officer Tim SPFC, Ronny Suhtril di Padang, Jumat.

Ia menjelaskan, absennya pemain yang selalu menjadi pilihan utama pelatih Jafri Sastra tersebut akibat cedera yang didapatnya pada pertandingan SPFC berhadapan dengan Arema Malang, Selasa(29/4).

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim tersebut tim yang berjuluk "kabau sirah" itu kalah dengan skor 0-1. Gol kemenangan Arema dicetak oleh pemain belakang Thiery Gathusi.

Dikatakannya, dalam menghadapi dua pertandingan di Jawa Timur itu, SPFC membawa 19 pemain, termasuk dua pemain baru yakni, Osas Saha dan Valentino Talebun.

Sementara itu, Pelatih Tim SPFC Jafri Sastra mengatakan, dibawanya 19 pemain dalam tur Jatim tersebut merupakan persiapan menghadapi dua pertandingan dan mengantisipasi kemungkinan cedera pemain.

"Jadwal kita cukup padat, dengan materi 19 pemain ini memudahkan kemungkinan rotasi pemain," katanya.

Menyinggung tentang absen pilar asingnya David Pagbe dalam pertandingan tandang tersebut, Jafri mengatakan hal itu tidak menjadi masalah, karena selama ini tim tidak tergantung pada seorang pemain.

"Masih banyak alternatif pemain lain, dan semua pemain siap diturunkan pada pertandingan tersebut," katanya.

Ia mengatakan, rekrutan baru manajemen yakni Valentino yang akan mengisi lini belakang bisa menjadi pilihan dalam pertandingan itu.

Jafri mengharapkan, semua pemain yang akan menjadi pilihannya mampu bermain konsisten dan fokus selama pertandingan.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014