Madrid (ANTARA News) - Gelandang Atletico Madrid, Koke, menyebut laga melawan Barca pada pertandingan terakhir La Liga dan tampil pada final Liga Champion adalah mimpi bagi timnya

"Laga melawan Barca sangat spesial dan kami harus memberikan segalanya karena ini final," kata Koke seperti dilansir Football-Espana.

"Ini musim yang kami impikan: bermain pada laga terakhir melawan Barcelona sungguh spektakuler. Ini mimpi sesama teman di tim dan berjuang untuk La Liga dan Liga Champions."

"Anda senantiasa bermimpi menjuarai La Liga dan Liga Champions. Tetapi yang paling penting kami menjalani satu demi satu. Ini filosofi kami, kami telah berkembang sejak ditangani Simeone. Kami datang dengan mental juara. Saya pikir itu yang kami perlukan."

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone juga akan memasukan Diego Costa ke dalam skuad walaupun baru-baru ini Costa mengeluhkan betisnya.

"Tidak perlu lagi memotivasi para pemain di laga besar seperti ini," kata Simeone.  "Tugas pelatih adalah menyiapkan tim dan kami mencoba menampilkan yang terbaik untuk memastikan pertandingan dimainkan dengan gaya kami."

"Diego sudah fit dan akan dimainkan sejak awal," tambah pelatih Argentina ini.

Mantan pemain Atletico Madrid ini juga mengatakan, "Saya kira Barca akan tampil kuat dan saya telah mengantisipasi pertandingan ini akan menjadi paling berat melawan mereka. Ini tentang memenangkan di akhir musim."

Simeone menekankan anak asuhnya agar fokus pada pertandingan ini, bukan fokus pada final Liga Champions.

"Tidak ada yang berpikir tentang final Liga Champion sekarang. Ada banyak hal bagus yang akan datang, tetapi kami akan fokus pada pertandingan ini, karena kami hidup saat ini."

Barcelona memimpin klasemen sejak jornada 1-21, kemudian diambilalih oleh Atletico Madrid pada jornada 22.

Barcelona kembali menduduki klasemen pada jornada 23-24, pada jornada 25-28 giliran Real Madrid. Pada akhir laga, yakni jornada 29-37 singgasana Atletico di puncak klasemen tak tergoyahkan.

Atletico kini bertengger di puncak klasaemen dengan 89 poin, sementara Barca di posisi dua dengan 86 poin. Barca harus menang jika ingin berpesta di Camp Nou, sementara Atletico hanya butuh hasil imbang.

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014