Berlin (ANTARA News) - 90 menit waktu normal final DFB Pokal atau Piala Jerman antara Borussia Dortmund melawan Bayern Munchen berakhir tanpa gol sehingga memaksa kedua tim melanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pada laga di Olympiastadium, Berlin, Jerman, Minggu dini hari WIB, Munchen yang berstatus juara bertahan mendominasi penguasaan bola sedikitnya hingga 60 menit awal pertandingan, namun gagal mengungguli lawannya.

Sementara Dortmund, yang mulai bangkit pada 30 menit terakhir laga juga gagal mengkonversi momentum menjadi gol.

Laga tersebut diwarnai keputusan kontroversial wasit Florian Meyer atas bola sundulan pemain bertahan Mats Hummels pada menit 64 yang terlihat sudah melewati garis gawang namun disapu keluar Dante.

Sementara penjaga gawang Dortmund Roman Weidenfeller tampil gemilang dalam mengamankan gawangnya dari ancaman serangan Muenchen sepanjang waktu normal.

Pada awal laga, Weidenfeller tampil perkasa menyelamatkan gawangnya dari ancaman para pemain Munchen yang sedikitnya memesankan dua peluang menjanjikan yang berhasil digagalkan Weidenfeller, termasuk menghalau bola sepakan Mueller dengan wajahnya pada menit keempat.

Muenchen mendominasi penguasaan bola dan leluasa membangun skema serangan di babak pertama, meskipun hingga turun minum kedudukan tetap tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Munchen masih berusaha mengkonversikan dominasi penguasaan bola menjadi keunggulan. Namun peluang Munchen yang diperoleh Muller pada menit 53 masih bisa diamankan Weidenfeller.

Jurgen Klopp lalu menarik gelandang serang Henrikh Mkhitaryan dan mengirimkan Oliver Kirch ke lapangan.

Pada menit 64, secara mengejutkan Dortmund berhasil menciptakan kemelut di depan gawang Munchen. Bola tendangan bebas yang dikirim ke tengah lapangan berhasil disundul Lewandowski mengarah kepada Mats Hummels yang berdiri bebas dan menyundul bola ke arah gawang.

Bola yang sempat terlihat memasuki gawang ditendang oleh Dante, wasit Florian Meyer bergeming menerima protes para pemain Dortmund.

Dortmund kembali mendapatkan peluang lewat tendangan Kirch pada menit 72, tetapi bola masih dapat dihalau Manuel Neuer.

Dua menit berselang, giliran Weidenfeller kembali menyelamatkan gawang Dortmund dari tendangan terukur Arjen Robben.

Hingga waktu normal berakhir kedua tim tidak mampu mencetak gol sehingga laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Berikut susunan lengkap pemain kedua tim sebagaimana dilansir espn.com.

Dortmund (4-2-3-1): Roman Weidenfeller (pg), Lukasz Pitsczek, Sokratis, Mats Hummels, Marcel Schmelzer, Milos Jojic (Pierre-Emerick Aubameyang), Nuri Sahin, Henrikh Mkhitaryan, Marco Reus, Kevin Grosskreutz, Robert Lewandowski

Munchen (3-4-3): Manuel Neuer (pg), Jerome Boateng, Javi Martinez, Dante, Pierre-Emile Hojbjerg, Philipp Lahm (Franck Ribery), Toni Kroos, Rafinha, Thomas Muller, Arjen Robben, Mario Gotze

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014