Malang (ANTARA News) - Dua pemain pilar Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, dipastikan absen ketika meladeni tamunya Persija Jakarta dalam laga perdana putaran kedua Liga Super Indonesia di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Minggu (18/4) malam.

Kedua pemain pilar yang dipastikan absen itu adalah kiper utama Kurnia Meiga Hemansyah yang tidak bisa diturunkan karena menjalani sanksi larangan bermain dua kali dari Komdis PSSI serta sang kapten Achmad Bustomi dan I Gede Sukadana yang masih dibekap cedera.

Absennya kiper utama itu membuka peluang bagi Ahmad Kurniawan maupun I Made Wardana.

"Kita sudah siapkan dua kiper lainnya, bahkan tiga untuk menggantikan posisi Kurnia Meiga di bawah mistar gawang, yakni Ahmad Kurniawan, I Made Wardana dan Utam Rusdiana," kata pelatih kiper Arema Alan Haviludin, Minggu.

Sementara itu absennya pemain lini tengah Ahmad Bustomi dan I Gede Sukadana akan menyulitkan tim pelatih untuk menutup lubang lini tengah tersebut, apalagi lini tengah Persija diisi para pemain yang kenyang pengalaman, seperti Egi Melgiansyah dan Rohit Chand serta Ramdani Lestaluhu.

Kemungkinan besar pasangan Gustavo Lopez yang bakal mengisi lini tengah tersebut adalah Juan Revi dan Hendro Siswanto.

Pelatih Arema Suharno tidak terlalu khawatir, sebab dirinya sudah hafal dengan pola permainan yang diperagakan Persija yang ditangani pelatih Benny Dollo.

"Kita harus mengantisipasinya, sebab Persija tentu tidak ingin kalah untuk ketiga kalinya secara beruntun dari Arema," tegasnya.

Suharno memastikan Persija akan mengubah pola permainannya agar tidak mudah terbaca Arema dan berupaya maksimal bisa meladeni Arema. Dua pertandingan sebelumnya, Persija kalah 2-0 di ajang Inter Island Cup (IIC) 2014 dan laga pamungkas putaran pertama LSI di kandang Persija dengan skor 0-1.

Asisten pelatih Persija Hendri Susilo mengakui timnya tidak ingin mengulangi hasil dua pertemuan sebelumnya saat melawan Arema.

"Kami tidak ingin mengulang kekalahan sebelumnya, sebab target kami ke Malang ini untuk mencuri poin," katanya.

Ia mengaku pada putaran kedua LSI tersebut tim yang diarsiteki Benny Dollo itu akan menabung poin sebanyak-banyaknya demi menjaga posisi di empat besar, sehingga bisa lolos pada babak delapan besar.

"Kami sudah siap tempur pada putaran kedua LSI ini, termasuk menghadapi Arema di kandangnya, apalagi kami juga sudah mendapatkan pelajaran berharga ketika menghadapi Ajax Amsterdam pada pertandingan persahabatan beberapa waktu lalu," katanya.

Posisi Persija Jakarta saat ini berada di peringkat tiga dengan raihan poin 18 poin, sehingga belum aman dari ancaman Semen Padang yang berada di peringkat empat dengan 17 poin serta peringkat lima Pelita Bandung Raya yang mengemas 15 poin.

Sementara Arema masih tetap kokoh berada di puncak klasemen dengan mengemas 27 poin dan satu strip di bawah Arema, ada Persib Bandung yag berada di posisi "runner up" klasemen sementara LSI 2014.


Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2014