Jakarta (ANTARA News) - Partai Golkar dan Partai Bulan Bintang menyatakan mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebagai capres-cawapres karena meyakini kedua tokoh ini memiliki kapasitas dan memperoleh amanat rakyat.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengungkapkan, dalam rangka melaksanakan mandat Rapimnas Golkar, Aburizal Bakrie telah bertemu Prabowo untuk mendiskusikan persoalan bangsa yang salah satu poin pentingnya tantangan kehidupan bangsa ke depan yang pelik dan rumit.

"Golkar sepakat bahwa tantangan hanya bisa diatasi oleh kepemimpinan yang kuat dan itu ada dalam diri Prabowo-Hatta," kata Idrus dalam deklarasi  Prabowo-Hatta di rumah bekas kediaman Soekarno, Jalan Cipinang Cempedak I Nomor 29, Polonia, Jakarta Timur, Senin.

Idrus mengatakan Aburizal telah sungguh-sungguh memperhatikan keinginan dan aspirasi rakyat serta memandang aspirasi rakyat saat ini terletak pada dukungan kepada Prabowo-Hatta.

Atas dasar itu Aburizal bersama seluruh keluarga besar Golkar akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Prabowo-Hatta.

Menurut Idrus, penandatanganan dukungan formal akan dilakukan Aburizal Senin sore ini, sekaligus bertemu dengan Prabowo-Hatta.

Sementara itu Ketua Umum Partai Bulan Bintang MS Kaban pada kesempatan sama menyatakan Prabowo-Hatta mampu memotivasi rakyat sehingga tidak ada keraguan bagi PBB untuk mendukungnya.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014