Athena (ANTARA News) - Nama penyerang Fulham, Konstantinos "Kostas" Mitroglou, tetap bertahan di skuad final Yunani untuk Piala Dunia 2014 di Brasil yang sudah dikurangi dari 30 nama menjadi 23 nama akhir.

Keputusan pelatih Fernando Santos, yang akan mengundurkan diri dari Yunani selepas Piala Dunia, untuk tetap memanggil Mitroglou cukup menjadi sorotan, mengingat selain ia masih menderita cedera lutut, penampilannya semenjak hijrah ke Fulham pada Januari lalu tidak menawan.

Ia hanya tercatat melakoni tiga laga saja dan tidak mencetak satu gol pun selama di Fulham.

Akan tetapi, Mitroglou memiliki peran penting atas lolosnya Yunani ke Brasil, berkat tiga golnya dalam dua laga kualifikasi play-off melawan Romania yang dimenangi dengan agregat 4-2, yang akan mendorong peluangnya dipilih Santos.

Tiga dari tujuh penyerang yang sebelumnya tercatat dalam skuad Yunani dicoret oleh Santos, yakni Dimitris Papadopoulos (Atromitos), Nikolaos Karelis (Panathinaikos) dan Stefanos Athanasiadis (PAOK).

Sementara itu masalah cedera yang masih kerap menyambangi membuat sejumlah pemain juga dicoret yakni bek Avraam Papadopoulos (Olympiakos), penjaga gawang Alexandros Tzorvas (Apollon Smyrni), bek kiri Nikolaos Karabelas (Levante) dan gelandang Kostas Fortounis (Kaiserlautern).

Berikut skuad lengkap 23 pemain yang akan diboyong Yunani ke Piala Dunia 2014 di Brasil sebagaimana dilansir fifa.com.

Penjaga Gawang: Orestis Karnezis (Granada), Panagiotis Glykos (PAOK), Stefanos Kapino (Panathinaikos)

Bek: Kostas Manolas (Olympiakos), Giannis Maniatis (Olympiakos), Jose Holebas (Olympiakos), Sokratis Papastathopoulos (Borussia Dortmund), Giorgios Tzavellas (PAOK), Loukas Vyntra (Levante), Vasilis Torosidis (Roma), Vangelis Moras (Verona)

Tengah: Alexandros Tziolis (Kayserispor), Andreas Samaris (Olympiakos), Kostas Katsouranis (PAOK), Giorgos Karagounis (Fulham), Panagiotis Tachtsidis (Torino), Ioannis Fetfatzidis (Genoa), Lazaros Christodoulopoulos (Bologna) Panagiotis Kone (Bologna)

Penyerang: Dimitris Salpingidis (PAOK), Giorgios Samaras (Celtic), Kostas Mitroglou (Fulham), Theofanis Gekas (Konyaspor) (*)

Penerjemah:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2014