Barcelona (ANTARA News) - Kiper Jerman Marc-Andre ter Stegen secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Barcelona pada Kamis, setelah menandatangani kontrak lima tahun di Camp Nou.

Pemain 22 tahun itu didatangkan dari klub Liga Jerman Borussia Moenchengladbach dengan transfer yang dilaporkan bernilai sebesar 12 juta euro, dan ia berkata bahwa dirinya menikmati peluang untuk bermain bagi raksasa Spanyol itu, lapor AFP.

"Saya percaya bahwa saya telah mengambil langkah yang tepat," kata Ter Stegen, yang telah empat kali memperkuat timnas Jerman, pada konferensi pers.

"Klub ini selalu memberi impresi bahwa mereka menginginkan saya."

"Ini merupakan klub fantastis dan tidak ada opsi yang lebih baik bagi saya."

Ter Stegen tidak masuk dalam timnas Jerman sebagai salah satu dari ketiga kiper mereka untuk Piala Dunia bulan depan, namun ia tetap disiagakan seandainya bintang Bayern Munich Manuel Neuer gagal pulih dari cedera bahu.

Bagaimanapun, ia siap untuk menjadi pilihan pertama bagi Barcelona, menggantikan Victor Valdes yang kontraknya sudah habis, dan Ter Stegen yakin kepindahannya ini akan membuka jalan bagi dirinya untuk dimasukkan dalam tim inti pelatih Jerman Joachim Loew.

"Tidak ada hal yang lebih baik dibandingkan dapat bermain untuk Barcelona. Mimpi yang menjadi nyata," tambah Ter Stegen, yang pernah beberapa kali melakukan blunder baik saat membela klub maupun timnas.

"Moenchengladbach merupakan kampung halaman saya, namun saya ingin melakukan sesuatu yang baru, maka ini merupakan langkah yang tepat bagi saya."

"Jika saya memberikan penampilan-penampilan terbaik, akan sulit bagi pelatih (timnas Jerman) untuk mengabaikan saya."

"Namun untuk melakukannya, saya perlu bermain baik."

Ter Stegen merupakan rekrutan pertama yang dikonfirmasi Barcelona sejak Luis Enrique ditunjuk sebagai pelatih baru klub pada Rabu.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2014