Jakarta (ANTARA News) - Sahabat Muda Jokowi-Jusuf Kalla dan Kawan Jokowi mendeklarasikan "Gerak Cepat" sebuah wadah dukungan untuk pasangan (capres-cawapres) Joko Widodo-Jusuf Kalla serta peluncuran situs www.gerakcepat.com.

"Tujuan dari deklarasi hari ini adalah untuk menyelaraskan program dalam rangka menjaring suara mengambang (swing voters) yang mayoritas adalah anak muda," kata Ketua Umum Kawan Jokowi, Diaz Hendropriyono di Jakarta, Minggu.

Dalam keterangan persnya, Diaz menjelaskan, melalui kolaborasi antar dua organisasi ini diharapkan semua pendukung Jokowi-JK bisa ikut ambil bagian dalam menentukan sejarah bangsa.

"Saya berharap para relawan dapat berperan aktif, bergerak dalam bentuk apapun sehingga bukan hanya sebagai saksi," katanya.

Pada kesempatan tersebut Diaz juga menyambut positif dengan diluncurkannya gerakcepat.com, merupakan situs atau instrumen yang dapat memberikan informasi aktivitas Jokowi-JK, kepada seluruh relawan pasangan capres-cawapres terseut.

"Keuntungannya adalah setiap orang yang ingin berpartisipasi menjadi Relawan tidak harus bingung, tinggal register ke website itu dan dapat berkontribusi dalam bentuk apapun sesuai kemampuan dan minatnya," katanya.

Sementara itu, Ketua Sehabat Muda Jokowi-Jusuf Kalla, Chaerany Putri, menyatakan gerakan ini diharapkan dapat menyatukan para relawan muda pendukung Jokowi-JK, yang selama ini tersebar dan berjalan sendiri-sendiri.

"Gerak Cepat sangat terbuka bagi siapa saja, baik relawan maupun yang belum menjadi relawan, yang memiliki semangat optimis dan positif dalam mendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla," katanya.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014