Bekasi (ANTARA News) - Jajaran Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, mengejar kawanan perampok perhiasan dan uang tunai senilai total ratusan juta rupiah dari sebuah rumah mewah di Kecamatan Jatisampurna, Senin.

"Banyak perhiasan yang diambil. Uang hanya Rp5,5 juta," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo di Bekasi.

Sejumlah harta yang dibawa kabur pelaku di antaranya perhiasan emas sekitar 150 gram, uang tunai Rp5,5 juta, berlian senilai Rp50 juta, gelang giok Rp10 juta, jam tangan Rolex Rp120 juta, serta surat-surat bank.

Barang berharga itu dibawa kabur para pelaku dari rumah korban bernama Anthony Boentoro (84) di Perumahan Citra Grand, Blok RC 2 No 17, RT 05/11, Kelurahan Jatikarya, Jatisampurna, Kota Bekasi.

"Menurut keterangan korban, pelaku berjumlah empat orang bersenjata api dan bersenjata tajam mendatangi rumah mereka sekitar pukul 13.00 WIB," ujarnya.

Dikatakan Siswo, kawanan pelaku ini menyatroni rumah korban dengan modus berpura-pura menjadi tamu untuk melumpuhkan petugas keamanan.

"Setelah mereka dibukakan pintu oleh satpam bernama Saan (35), para pelaku ini pun langsung mengancam dengan senjata mirip pistol dan senjata tajam jenis clurit," katanya.

Selanjutnya, pelaku kembali melumpuhkan penghuni rumah yang merupakan pasangan lanjut usia yakni Anthony Boentoro (84) dan Martawati Suganda (73).

"Pasangan ini diancam, diikat dan disekap bersama di kamar mandi tanpa mampu melawan," ujarnya.

Setelah semua korban berhasil dilumpuhkan, kawanan ini pun lalu mengobrak-abrik seisi rumah dan masuk ke dalam kamar utama untuk mengambil barang perhiasan dan uang di laci,

Hingga kini kasus masih ditangani oleh Polsek Pondokgede dan Polresta Bekasi Kota untuk mendalami kasus tersebut dan memburu para pelakunya.

(KR-AFR/N002)

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014