Buemos Aires (ANTARA News) - Penyerang bintang Kolombia Radamel Falcao, memperbesar harapan-harapan bahwa dirinya akan bugar untuk Piala Dunia, ketika ia berlatih bersama tim nasional di Argentina, Selasa.

Pemain AS Monaco berusia 28 tahun ini, yang telah mencetak 20 gol dari 51 penampilan internasionalnya, menderita kerusakan ligamen lutut serius di pertandingan Piala Prancis pada 22 Januari, dan belum pernah bermain lagi sejak saat itu.

Meski telah absen empat bulan, namanya masuk dalam daftar tim sementara Kolombia yang berisi 30 pemain untuk Piala Dunia di Brazil yang akan dimainkan pada 12 Juni sampai 13 Juli, di mana 2 Juni menjadi tenggat waktu bagi daftar terakhir tim yang sudah harus dipangkas menjadi 23 pemain.

Mantan pemain River Plate, FC Porto, dan Atletico Madrid itu sangat populer di negaranya, terlebih setelah penyanyi Shakira bersama 46 juta warga Kolombia mengharapkan dirinya dapat segera pulih.

Pelatih Kolombia yang berasal dari Argentina, Jose Pekerman, telah membawa seluruh anggota timnya ke kompleks hotel yang mewah di Campana, 80 kilometer ke arah utara dari Buenos Aires.

Kolombia akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Senegal pada Sabtu, diikuti dengan pertandingan melawan Yordania pada 6 Juni, keduanya dimainkan di Buenos Aires.

Kolombia menghuni Grup C di Piala Dunia, bersama dengan Pantai Gading, Yunani, dan Jepang.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2014