Jakarta (ANTARA News) - Calon presiden Joko Widodo yang biasa disapa Jokowi optimistis memenangkan Pemilu Presiden 9 Juli nanti jika partai-partai pendukung koaliasi Jokowi-JK dan para relawannya kompak bergerak di lapangan.

"Saya meyakini apabila partai bergerak dan relawannya juga bergerak dengan kompak di lapangan, sudah satu visi dan misi, maka insya Allah kita pasti menang. Kita bisa lihat tanggal 9 Juli 2014 nanti ketika pelaksanaan Pilpres," kata Jokowi saat meresmikan posko tim kampanye nasional pemenangan Jokowi-JK di Jalan Sisingamangaraja Nomor 5, Jakarta Selatan.

Dia optimistis komando yang terpusat dan terarah dengan baik, akan membuat seluruh relawan bergerak bersama dan memenangkan Pilpres 2014.

"Saya kira dengan adanya posko kampanye untuk pemenangan nasional ini, koordinasinya jadi lebih baik, lebih enak, karena sekarang sudah ada pusatnya. Ada yang memberikan komando," sambung Jokowi.

Menurut dia, langkah yang harus dilakukan selanjutnya oleh kubu Jokowi-JK adalah mengorganisasi seluruh komando agar menjadi kekuatan yang utuh.

"Harus diorganisir dengan baik, sehingga menjadi kekuatan. Karena yang saya lihat, tujuan kita sudah sama, tapi jalannya masih sendiri-sendiri. Relawan kita itu jumlahnya ribuan. Harus dikomandokan dari pusat," ujar Jokowi.

Sementara itu, pada kesempatan sama, JK berharap posko tim kampanye nasional ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pemenangan Pilpres.

"Pemenangan Pilpres tentunya akan terasa semakin ringan apabila dibantu oleh tim yang luar biasa ini. Kekompakan adalah amanah bagi kami. Saya sadar waktu kita tidak panjang, dan dukungan masyarakat sangat berarti sekali," kata JK.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014