Spayol (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Spanyol Vicente del Bosque akan memberikan waktu kepada Diego Costa untuk kembali fit sebelum memutuskan ke-23 nama yang akan dibawa untuk mempertahankan gelar piala dunia di Brazil.

Costa mengalami cedera saat timnya Atletico Madrid melawan Barcelona pertandingan Liga Spanyol (17/5). Pada final Liga Champions melawan Real Madrid, Costa harus ditarik keluar pada menit ke-9 karena merasakan sakit pada lututnya (24/5), di Lisbon Portugal. 

Dokter yang merawat cedera lutut Costa mengatakan ada soboken kecil pada otot kanan bomber 25 tahun itu dan butuh waktu 15 hari untuk meninjau kembali. 

"Costa masih cedera, sebuah sobekan kecil," kata doktor yang menangani Costa Pedro Guillen ketika menjelaskan keadaan Costa kepada Sports Illustrated.

Walaupun demikian Vicente del Bosque mengaku akan sabar menunggu kesembuhan Costa. 

"Kami tidak tahu apapun tenang Diego Costa selain dari laporan kesehatannya. Dia cedera otot dan kami terus memantau kesembuhannya, kami akan menunggu sampai menit terakhir sebelum membuat keputusan," kata Del Bosque seperti dikutip laman resmi FIFA. 

Spanyol harus melawan Belanda pada laga pembuka grup B tanggal 13 Juni. Karena diganjal cedera, Costa harus melewatkan laga persahabatan melawan Bolivia dan El Salvador. Sementara del Bosque harus mengumumkan ke-23 pemain pada 2 Juni, deadline daftar skuat. 

Penyerang Spanyol, Fernando Torres mengatakan cedera seperti Costa sulit untuk disembuhkan. 

"Costa harus melihat apakah dia akan berada dalam kondisi fit," kata Torres, dia juga menambahkan tim kesehatan seharusnya diberikan akses untuk menilai apakah Costa telah sembuh dari cedera. 

Pemain asal Brazil ini berkomitmen untuk bermain membela Spanyol dari pada Brazil tahun lalu dan memenangkan pertandingan pertamanya sebagai juara Eropa pada Maret. 

Pemilik 36 gol ini membantu Atletico Madrid memenangkan tropi La Liga setelah 18 tahun. Namun Atletico kalah di final Liga Champions melawan Real Madrid 4-1. 

Penerjemah:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2014