Inggris (ANTARA News) - Penyerang Manchester United, Federico Macheda, resmi bergabung ke Cardiff City setelah kontrak dengan setan merah tidak diperpanjang.

Pemain berusia 22 tahun ini akan resmi ke Bluebirds, julukkan Cardiff City, pada 1 Juli mendatang setelah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Macheda menjadi salah satu pemain muda menjajikan untuk MU karena membuat gol kemenangan melawan Aston Villa pada 2009.

Setelah itu, karir di Setan Merah tidak berjalan lancar karena kalah bersaing dengan penyerang MU lain. Karena itu, Macheda dipinjamkan ke Sampdoria, QPR, Stuttgart, Doncaster, dan terakhir dengan Birmingham City.

Pemain asal Italia itu mencetak 13 gol dari 33 pertandingannya bersama Birmingham City di divisi kedua Liga Inggris musim ini. 

"Ini kesempatan besar untuk saya dan saya berterima kasih kepada Ole Gunnar Solskjaer," kata Macheda seperti dikutip di Goal.com. 

"Saya melihat ke depan untuk karir saya dan saya tidak sabar untuk memulainya."

Bersama pelaih Ole Gunnar Solskjaer, Macheda yakin Cardiff City akan kembali ke Liga Inggris secepat mungkin. 

"Saya tahu Ole, dia ingin cepat kembali ke Liga Inggris secepat mungkin. Saya di sini untuk alasan yang sama, saya merasa ini tim yang hebat. Jika kami bekerja keras, kami bisa kembali lagi."

Musim ini Cardiff City finis di urutan 20 klasemen Liga Inggris dan harus terlempar ke divisi kedua Liga Inggris, The Champioship.

Penerjemah:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014