Rantauprapat, Sumut (ANTARA News) - Pasangan capres dan wapres tahun 2014, Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa diminta untuk menyuarakan visi dan misi tentang upaya memerangi peredaran narkoba dan menjamin keamanan.

Ketua Front Putra Daerah (Fropuda) Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, Zainul Arifin Hasibuan, Kamis, mengatakan masyarakat akan lebih tertarik jika pasangan dapat memberikan pemahaman akan rasa aman dan mampu memutus mata rantai peredaran narkoba.

Saat ini katanya, elit politik masih ada melakukan hujatan kepada pasangan calon yang akhirnya menimbulkan opini buruk walau kenyataannya belum tentu benar.

"Ciptakan rasa aman, hilangkan egois dan buatlah warga simpatik untuk memilih sesuai hati nurani," katanya.

Disebutnya, formula dimaksud akan menciptakan rasa aman terlebih terdapat pelajar sudah mengkonsumsi narkoba. "Narkoba musuh negara yang nyata dan jangan hanya beranggapan bahwa itu hanya tugas aparat. Makanya formula ini harus dijanjikan kepada warga," ujar Zainul.

Sementara Ketua Aliansi Penyelamat Indonesia Labuhanbatu Ali Tua Rambe menyarankan kepada warga untuk tidak memilih pasangan capres dan wapres tahun 2014, Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dikarenakan dibayar sejumlah uang.

"Hindari money politic, karena ini untuk Indonesia kedepan yang menjadi sejarah bangsa dan kita berharap jangan ada adu domba baik kalangan tim pemenangan nanti maupun masyarakat, kita harus lebih dewasa," ujar Ali Tua Rambe.

(KR-JKG/S015)

Pewarta: Joko Gunawan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014