Freetown (ANTARA News) - Wakil Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di Sierra Leone Jacob Mufunda telah mengkonfirmasi kedatangan 12 ahli dari tim antar-negara WHO guna membantu Kementerian Kesehatan dan Kebersihan dalam memerangi Ebola.

Wakil WHO tersebut memberitahu Xinhua, badan kesehatan dunia itu menyediakan 5.144 alat perlindungan pribadi untuk Sierra Leone dan membagikannya ke berbagai instalasi kesehatan. Selain itu, tambahan alat juga telah ditempatkan dan dikirim ke distrik Kailahun dan Kenema.

Ia juga kembali menyampaikan komitmen WHO guna mendorong kesehatan serta perkembangan sumber daya manusia.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Sierra Leone Miatta Kargbo meninggalkan ibu kota negeri tersebut, Freetown, menuju Koindu guna meningkatkan kesadaran warga di kota praja itu dan sekitarnya.

Kargbo mengkonfirmasi tujuh kasus Ebola hingga Rabu dini hari (28/5) dan mendorong semua staf kesehatan di garis depan agar meningkatkan upaya.

Kargbo mengatakan kementerian yang dipimpinnya dan pemerintah akan terus siaga dalam menangani situasi, dan menyeru seluruh rakyat Sierra Leone agar melakukan tindakan pencegahan dan melapor ke instalasi kesehatan terdekat ketika tanda dan gejala serangan virus Ebola terlihat.

(C003)


Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2014