Italia (ANTARA News) - Ujung tombak Italia, Mario Balotelli mengatakan Inggris bukan pesaing berat di piala dunia Brazil.

"Saya tidak melihat Inggris sebagai tim yang mampu menjuarai piala dunia," kata Balotelli, seperti dikutip Sky Sports. "Mereka mempunyai beberapa pemain bagus, tetapi mereka bukan masalah bagi Italia."

Menurut mantan pemain Manchester City itu, Italia punya mental, pemain, dan pengalaman yang lebih bagus ketimbang Inggris.

"Saya tidak mengatakan Italia favorit, tetapi kami punya mental dan pemain berpengalaman untuk mengejutkan orang. Saya tidak berpikir Inggris memiliki itu."

"Kami punya pemain yang pernah menjuarai piala dunia. Saya tidak berpikir Inggris punya pemain yang pernah bermain sampai perempat-final."

Italia menjadi negara yang lebih difavoritkan menjadi juara grup karena pernah mengalahkan Inggris saat Euro 2012 lewat adu pinalti setelah seri 0-0 di babak perempat-final.

"Pada laga pembuka, kami harus menghargai Inggris karena itu penting untuk awal yang baik. Mereka mungkin punya dua sampai tiga pemain yang bisa menyakiti kami, tetapi kami sudah menyiapkan dengan matang untuk turnamen dan mengharapkan menang di laga pembuka."

Balotelli bermain 41 kali musim ini dan mencetak 18 gol di semua kompetisi yang diikuti Milan.

Penerjemah:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2014