Jakarta (ANTARA News) - Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menyalami kubu Jokowi-JK yang sudah terlebih dahulu datang di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu siang, untuk menghadiri rapat pleno pengundian nomor urut Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014.

Prabowo dan Hatta mengenakan kemeja putih didampingi Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie dan sejumlah politisi partai pengusung atau koalisi merah putih.

Pasangan Prabowo-Hatta datang dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan berjalan kaki menyusuri jalan Imam Bonjol dari lampu merah dekat gedung Bank Mandiri dan Bank Sulut.

Aksi jalan kaki pasangan tersebut tidak diikuti oleh ribuan simpatisan koalisi merah putih untuk menghindari bentrokan dari massa pendukung Jokowi-JK.

Sebelumnya, Pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla tiba di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat untuk melakukan pengundian nomor urut Pemilu Presiden dengan menumpang dua bajaj berwarna biru dari Taman Menteng, Jakarta.

Jokowi mengenakan kemeja andalan motif kotak-kotak sedangkan Jusuf Kalla mengenakan kemeja putih. Keduanya disambut massa pendukungnya yang telah berkumpul di sepanjang Jalan Hos Cokroaminoto.

Jokowi-JK juga didampingi sejumlah Ketua Umum partai pendukung, di antaranya yang sudah terlihat Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum DPP PKPI Sutiyoso, serta sejumlah politisi partai pendukung yang datang lebih dulu dengan kendaraan pribadi.

Dalam Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. (*)

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2014