Jakarta (ANTARA News) - Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan seluruh pihak bisa bergembira, tanpa merasa takut dan terintimidasi selama proses masa kampanye capres-cawapres 4 Juni--5 Juli 2014.

"Kita berharap dalam proses kampanye semua merasa gembira, karena demokrasi yang kita jalankan menyejahterakan bukan mencelakakan," kata Jokowi dalam sambutannya di acara Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai di Jakarta, Selasa malam.

Mantan Wali kota Solo itu menginginkan Pilpres 9 Juli diiringi dengan sebuah pemilihan bermartabat, berintegritas tanpa adanya kecurangan, kampanye hitam, kekerasan, dan intimidasi.

"Pilpres harus kita tunjukkan sebagai sebuah kegembiraan politik bukan sebuah ketakutan," ujar Jokowi.

Jokowi lalu menyatakan dirinya bersama cawapres Jusuf Kalla (JK) siap menjalankan amanat rakyat jika menang dalam Pilpres 2014 mendatang.

KPU menyelenggarakan acara Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai Pemilu Presiden dan Wakil Presiden di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa malam. Acara itu dihadiri kedua pasangan capres-cawapres dan seluruh tim pendukung.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

(R028/R010)

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014