Washington (ANTARA News/AFP) - Para pemain Spanyol mengatakan bahwa mereka akan bugar untuk mempertahankan Piala Dunia di Brasil, kendati menghadapi kekakuan karena libur musim yang panjang.

Bek kanan Juanfran adalah salah satu pemain dalam skuat Vicente del Bosque yang dibelit cedera namun dia bersumpah akan 100 persen sehat dan siap untuk Brasil.

"Saya tak punya masalah apa-apa dan saya 100 persen untuk tim," kata bek Atletico Madrid itu.

Skuat Spanyol diperkuat tujuh pemain yang bertarung pada final Liga Champions.

Jika dibandingkan dengan jumlah menit yang dimainkan tim-tim Piala Dunia pada 2013-2014, BBC menghitung bahwa Spanyol telah bermain selama 37.888 menit.

Itu lebih banyak dibandingkan dengan Italia yang memiliki menit bertanding 37.130,  Inggris 34.410 menit dan 30.656 menit yang dimiliki Brasil.

Gelandang Santiago Carloza tak merasa Spanyol tidak kurang siap dibandingkan lawan-lawannya.

"Musim ini sulit untuk semua pemain. Saya tak menganggap kami lebih atau kurang lelah dibandingkan tim-tim lain," kata Carloza seraya menambahkan skuat Spanyol secara fisik semakin baik dari hari ke hari.

Juanfran dipanggil bersama mitranya di Atletico, striker Spanyol kelahiran Brasil Diego Costa kendati yang belakangan ini menderita cedera hamstring yang membuatnya ditarik pada menit delapan dalam final Liga Champions.

"Dia hebat dan saya yakin dia akan menjadi salah seorang pemain besar pada Piala Dunia," kata Juanfran mengenai rekan satu timnya di Atletico itu.

Skuat Spanyol tiba Senin waktu AS di Washington yang dianggap memiliki kelembaban sama dengan Brasil.

El Salvador, yang tidak lolos ke Piala Dunia, diperkirakan tak akan menawarkan ujian yang dicari sang juara bertahan pada laga Sabtu waktu AS nanti itu.

Spanyol akan menghadapi Chile dan Australia di Grup B Piala Dunia bersama dengan Belanda yang menjadi lawannya pada final Piala Dunia 2010. Kedua tim akan bertemu di laga pembuka grup ini 13 Juni, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014