Jakarta (ANTARA News) - Setelah tim nasional Australia yang pertama tiba di Brasil untuk pertandingan Piala Dunia 2014, menyusul pada Selasa kemarin waktu setempat, Kroasia dan Iran.

Tim nasional Kroasia, lawan Brasil pada pertandingan pembuka 12 Juni nanti di Arena de Sao Paulo, tiba di Bandara Internasional Salvador pukul 04:15 sore waktu setempat.

Dari sana mereka kemudian melanjutkan perjalanan ke Base Camp Tim di Praia do Forte, Mata de Sao Joao, di kawasan metropolitan Salvador, menurut FIFA dalam laporannya beberapa jam lalu.

Kroasia juga akan menghadapi Meksiko dan Kamerun dalam babak penyisihan Grup A.

Sementara tim nasional Iran tiba di Brasil lebih awal sebelum Kroasia, mendarat di Bandara Internasional Sao Paulo pukul 4:10 sore waktu setempat.

Iran akan memulai kampanyenya di Piala Dunia dengan melawan Nigeria pada 16 Juni nanti di Curitiba, juga menghadapi Argentina 21 Juni, Bosnia dan Herzegovina 25 Juni.

Mereka akan mempersiapkan diri menghadapi babak penyisihan grup di Corinthians Training Centre di Sao Paulo.

Saat tiba di Sao Paulo, pelatih Carlos Queiroz mengatakan bahwa Iran akan melakukan segalanya yang mungkin untuk meraih sukses di Piala Dunia.

"Karena kami datang dari sisi lain dunia, kami tiba lebih awal untuk memulai persiapan. Kami telah bermain dengan baik melawan yang terbaik dan sekarang saatnya untuk melakukan itu. Kami punya 90 menit dalam setiap pertandingan dan kami akan menggunakan itu sebaik mungkin," kata Queiroz.

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014