Florham Park, Amerika Serikat (ANTARA News) - Portugal yang tengah menjalani persiapan untuk pentas Piala Dunia, diresahkan oleh kabar kebugaran Cristiano Ronaldo.

"Ronaldo mengalami cedera otot pada bagian belakang paha kirinya begitu juga dengan juga masalah kaki kirnya," kata Asosiasi Sepakbola Portugal setelah menerima laporan kesehatan Ronaldo dan bintang Portugal lain seperti Raul Meireles, Pepe, dan Bento.

Sebelumnya tim medis Portugal hanya membahas tentang cedera paha Ronaldo, namun muncul lagi masalah dengan lututnya.

Portugal berada di gup G pada Piala Dunia Brasil dan akan menghadapi Jerman 16 Juni di Salvador, seminggu kemudian melawan Amerika Serikat di Manaus dan menjalani pertandingan terakhir pada fase grup dengan Ghana pada 26 Juni di Brasilia.

"Kami berharap Cristiano kembali fit dan dapat menolong timnasional," kata Nani pemain Manchester United kepada wartawan tentang keadaan Ronaldo, seperti dilansir di AFP.

Portugal akan menghadapi dua laga persahabatn di Amerika Serikat, yakni melawan New England Patriots dan Irlandia.

Nani, 27, yang melewatkan piala dunia Afrika Selatan karena cedera pundak mengatakan masalah kesehatan bisa membuat pemain terganggu dan kurang yakin pada dirinya sendiri.

"Jika untuk beberapa alasan (Ronaldo) tidak di sini, siapa pun yang akan bermain harus percaya diri dengan kemampuannya," kata Nani.

"Piala dunia merupakan suatu tantangan. Saya ingin fit dan berada di puncak penampilan bersama tim nasional. Saya tidak di sini waktu itu, tetapi saya senang dan saya di sini sekarang," kata pemain yang telah bermain 73 kali dan mencetak 14 gol dengan timnas Portugal.

Nani juga mengatakan pertandingan melawan Jerman akan menjadi kunci untuk laga selanjutnya. Oleh sebab itu, dia ingin meraih kemenangan.

Penerjemah:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014