Chicago (ANTARA News) - Pelatih Meksiko Miguel Herrera dibuat marah oleh Bosnia yang mengubah susunan pemain untuk laga pemanasan menjelang Piala Dunia di Solider Field pada menit-menit terakhir.

"Tidak benar kecurangan dilakukan dengan mengeluarkan susunan pemain yang berbeda dari yang mereka telah kirimkan," kata Herrera setelah Bosnia mengalahkan Meksiko 1-0 berkat gol Izet Hajrovic.

Berdasarkan susunan pemain yang diajukan pelatih Bosnia Safet Susic satu jam sebelum pertandingan, Herrera mengaku sudah terlanjur menyiapkan tim yang akan menghadapi tim yang diperkuat Sead Kolasinac, Ognjen Vranjes dan Anel Hadzic.

Namun yang diturunkan Bosnia malah Zvjezdan Misimovic, Sejad Salihovic dan striker Manchester City Edin Dzeko.

"Di Piala Dunia mereka tak akan dibolehkan melakukan ini," kata Herrera, yang mengaku memberi instruksi prapertandingan kepada para pemainnya berdasarkan susunan pemain Bosnia sebelum diubah mendadak tersebut.

Herrera juga mengkritik tim wasit Guatemala pimpinan Oscar Reyna.

"Jika wasit menegakkan aturan mereka tidak akan membiarkan pertandingan dimulai," kata dia.

Kekalahan itu mengakhiri perjalanan delapan kali tanpa kalah Meksiko di bawah Herrera yang dikhawatirkan oleh tumpulnya barisan serang mereka.

Meksiko masih memiliki satu pertandingan persahabatan sebelum ke Brasil, yaitu menantang Portugal di Foxboro, Massachusetts, Jumat, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014