Philadelphia (ANTARA News) - Kosta Rika yang harus bermain dengan sepuluh orang ditahan seri 1-1 oleh Irlandia Jumat waktu AS dalam laga persahabatan terakhir The Ticos menjelang putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Kosta Rika memburu kemenangan yang akan menaikkan moralnya setelah dikalahkan 1-3 oleh Jepang pada laga persahabatan lain Senin lalu.

Namun peluang mereka meredup ketika pada menit 41 bek Giancarlo Gonzalez diusir ke luar lapangan karena menyikut penyerang Irlandia Kevin Doyle.

Doyle menciptakan gol pembuka bagi Irlandia pada menit 18 setelah menyundul umpan dari Marc Wilson.

Kendati kehilangan satu pemain, Kosta Rika terus menekan pada babak kedua dan menciptakan peluang setelah kiper Irlandia David Forde menjatuhkan Marco Urena di kotak penalti.

Celso Borges sukses mengonversi tendangan penalti itu pada menit 64 dan Patrick Pemberton yang menggantikan Keylor Navas di gawang Kosta Rika menyelamatkan kedudukan seri ini setelah mementahkan tendangan penalti Robbie Keane setelah dia diganjal Heiner Mora.

Irlandia yang tidak lolos ke Piala Dunia akan kembali menjajal tim Piala Dunia Selasa pekan depan melawan Portugal di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey.

Kosta Rika akan membuka kampanye Piala Dunianya melawan Uruguay pada 14 Juni dan juga akan menghadapi Italia dan Inggris di Grup D, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014