Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo siap membuka Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 6-13 Oktober 2024, di Solo, Jawa Tengah, Minggu.

"Iya, ini setelah ini saya flight ke Solo untuk membuka Peparnas," ujar Jokowi singkat usai membuka Nusantara TNI Fun Run di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Minggu.

Berdasarkan informasi Sekretariat Presiden, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan terbatas bertolak kembali menuju Kota Balikpapan, usai membuka Nusantara TNI Fun Run di IKN, dan akan langsung menuju ke Jawa Tengah.

Sebelumnya Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengecek kesiapan sejumlah arena pertandingan menjelang acara Pekan Paralimpiade Nasional (Perparnas) XVII Solo Raya pada 6-13 Oktober 2024.

Baca juga: Pj Gubernur Jateng cek kesiapan sejumlah arena jelang Peparnas

Menurut Nana, semua venue sudah siap untuk digunakan pertandingan.

Selain mengecek lokasi pertandingan, pihaknya juga mengecek persiapan pembukaan yang akan diselenggarakan di Stadion Manahan.

“Saat ini sudah mulai ditata dan saya lihat sudah sesuai dengan progres yang semestinya,” kata Nana Sudjana, di Solo, Sabtu (5/10).

Saat ini para kontingen yang akan bertanding di Peparnas sudah tiba di Solo.

Baca juga: NPC: Peparnas 2024 catatkan sejarah baru diikuti 35 provinsi

Baca juga: Ketua Pelaksana: Kehadiran Presiden beri semangat lebih bagi para atlet

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024