Kendari (ANTARA News) - Calon wakil presiden (Cawapres) Mohammad Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan melakukan kempanye terbuka di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (11/6).

Rencana Cawapres JK akan kampanye terbuka di Kendari tersebut disampaikan Juru bicara Tim sukses pemenangan pasangan calon presiden dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Christian Batara Pandin di Kendari, Senin.

"Selama kurang lebih empat jam berada di Kendari, Cawapres JK akan melakukan lima agenda kegiatan kampanye," katanya.

Kelima agenda kegiatan tersebut yakni mengunjungi para pedagang di Pasar Panjang Bonggoeya Kendari dan orasi politik di lapangan eks MTQ Nasional Kendari.

Selain itu kata dia, JK juga akan melakukan shalat dzuhur bersama tokoh-tokoh masyarakat, bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat, para relawan dan tim sukses dari partai pendukung serta mengunjungi kantor Redaksi Harian Kendari Pos, anak perusahaan dari Jawa Pos Group.

"Dari Kantor Kendari Pos, beliau (JK-red) langsung di antar ke bandara Haluoleo Kendari lalu melanjutkan perjalanan ke Makassar, Sulawesi Selatan," katanya.

Menurut dia, di Kendari, JK akan didamping sejumlah juru kampanye nasional pasangan Jokowi-JK dan Ketua Tim Sukses Pemenangan Jokowi-JK di Sultra, Hugua.

Chriatian memperkirakan jumlah massa yang akan menghadiri kampanye Cawapres JK di Kendari sekitar 20.000-an massa.

Massa tersebut kata dia, selain warga Kota Kendari sendiri, juga akan datang dari kabupaten Konawe Selatan, Konawe, Kolaka dan sebagian sebagian dari Bombana.

"Kita harapkan kehadiran JK di Kendari, bisa memberikan pencerahan kepada warga pemilih, sehingga pasangan tersebut bisa memperoleh suara di Sultra minimal 70 persen," katanya.  (ASA)

Pewarta: Agus
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2014