Rio de Janiero (ANTARA News) - Gelandang Inggris Alex Oxlade-Chamberlain berpeluang pulih dari cedera tepat waktu untuk memperkuat negaranya pada pertandingan kedua Piala Dunia melawan Uruguay, ungkap pelatih Roy Hodgson, Selasa.

Oxlade-Chamberlain (20), mengalami cedera ligamen pada lutut kanannya saat tampil di pertandingan persahabatan melawan Ekuador pekan lalu, namun ia dapat berlatih dengan mengenakan alat pelindung pada Senin.

Meski ia diperkirakan akan absen pada pertandingan pembuka Inggris di Grup D melawan Italia di Manaus pada Sabtu, Hodgson berharap pemain Arsenal itu akan dapat dimainkan saat melawan Uruguay di Sao Paulo pada 19 Juni.

"Alex Oxlade-Chamberlain melakukannya dengan sangat baik," kata Hodgson pada konferensi pers di markas latihan Inggris di Rio de Janeiro.

"Anda mungkin telah melihat laju yang ia lakukan - sangat positif. Ia berlari sangat baik dan begitu cepat, dan kami akan melangkah naik pada proses pemulihannya."

"Kami berharap (ia akan kembali) untuk (pertandingan melawan) Uruguay, namun tidak ada jaminan."

Hodgson juga menepis kecemasan mengenai kebugaran kapten Steven Gerrard, yang waktu latihannya pada Senin harus dipangkas setelah sang pemain mengeluhkan rasa sakit pada pangkal pahanya.

"Tidak ada yang salah dengan Steven Gerrard," tutur Hodgson. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014