Moskow (ANTARA News) - Kasus hukum terhadap seorang pendukung klub Rusia, Zenit St Petersburg, yang memasuki lapangan dan memukul salah seorang pemain Dynamo Moskow dihentikan berdasarkan permintaan pihak penuntut, kata pengacara Nikolay Nevestenko pada Selasa (10/6) waktu setempat.

Alexey Nesterov (45 tahun) memukul pemain bertahan Vladimir Granat dalam sebuah laga Liga Rusia antara Zenit melawan Dynamo pada Mei, namun akan lolos dari jerat tuntutan hukum.

"Kasus pidana dihentikan atas permintaan pihak penuntut. Vladimir Granat menulis surat yang menyatakan bahwa ia ingin menyelesaikannya di luar pengadilan," kata Nevestenko kepada wartawan sebagaimana dilansir Reuters, Rabu.

Peristiwa itu terjadi di St Petersburg pada 11 Mei 2014 dalam sebuah pertandingan penting bagi kedua tim yang berlaga di Liga Premier Rusia.

Saat Zenit tertinggal 2-4 dari tim tamu, ratusan pendukung tuan rumah memasuki lapangan dan Nesterov memukul Granat tepat di kepala, hingga kapten Dinamo itu pingsan.

Nesterov lantas menyerahkan dirinya ke pihak berwajib, yang telah membuka penyelidikan pidana, beberapa hari berselang.

Asosiasi sepak bola Rusia kemudian menjatuhkan hukuman teknis berupa kekalahan 0-3 bagi Zenit dan dua laga tanpa penonton di musim 2014/2015 mendatang.

Sebagian tribun, tempat para ultras biasa hadir, juga akan ditutup untuk tiga pertandingan lebih banyak dan klub juga diwajibkan membayar denda sebesar satu juta rubel (setara 17.180 poundsterling).

Penerjemah:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014