Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah seniman musik dan public figure yang tergabung dalam komunitas Revolusi Harmoni menyatakan dukungan terhadap pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Revolusi Harmoni ini isinya kelompok seniman dan public figure yang berharap ada perubahan bagi bangsa Indonesia yang besar, dan itu semua harus dimulai dari revolusi mental. Kami berkumpul hari ini untuk dukung revolusi mental Jokowi-JK," kata personel Slank Abdi Negara Nurdin, atau biasa disapa Abdi, dalam konferensi pers konser Revolusi Harmoni di Jakarta, Rabu.

Para seniman dan public figure yang tergabung dalam Revolusi Harmoni untuk mendukung Jokowi-JK itu antara lain personel Slank, Giring Nidji, Ello, Oppie Andaresta, Michael Idol, Cak Lontong, Melly Manuhutu, Yuni Shara, Krisdayanti, dan Erwin Gutawa.

Komunitas Revolusi Harmoni mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menciptakan perdamaian dan harmoni dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kami berharap acara ini berkembang menjadi semacam gerakan kemanusiaan karena ada harapan agar Indonesia menjadi bangsa dan negara yang berkembang besar dengan cara merevolusi mental," ujar Abdi.

Pada acara konser Revolusi Harmoni itu dibacakan tujuh butir ikrar untuk gerakan revolusi mental bangsa, yakni:

1. Berjanji tidak akan menggunakan kekerasan
2. Bekerja keras dengan cara yang benar dan menjauhi segala bentuk kecurangan
3. Bertekad membangun kesetaraan
4. Berbicara hanya untuk kebenaran
5. Selalu mengedepankan dialog yang jujur, terbuka, dan bersahabat
6. Menjaga dan merawat alam dan lingkungan
7. Meningkatkan potensi manusia untuk kepentingan Indonesia Sejahtera.

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014