Belo Horizonte, Brasil (ANTARA News) - Pemulihan kebugaran Luis Suarez pasca operasi lutut berjalan lancar menjelang mulai berlaganya Uruguay dalam putaran final Piala Dunia 2014, demikian pelatih Oscar Tabarez seperti dilaporkan skysports.com.

Dalam satu tayangan, penyerang Liverpool itu terlihat tanpa kesulitan turut berlari, memutar dan mengolah bola, Selasa waktu setempat, di markas latihan Uruguay tidak jauh dari Belo Horizonte, Brasil, kurang dari empat pekan setelah menjalani operasi tulang rawan di lututnya.

Meski demikian belum ada kepastian kapan Suarez akan kembali tampil dalam pertandingan, namun Tabarez menyuarakan optimismenya dalam konferensi pers menjelang laga perdana Uruguay melawan Kosta Rika di Grup D hari Minggu WIB nanti.

"Ia merespons dengan baik dan semangatnya pada kondisi tertinggi. Ia berusaha keras mengembalikan kebugaran fisiknya," kata Tabarez.

"Kami tidak menargetkan kapan ia akan kembali, saya tidak tahu apakah ia akan siap untuk laga pertama, kedua atau ketiga, Kalau keputusannya di tangan saya, ia akan bermain besok."

Inggris akan menjadi lawan Uruguay Jumat (20/6) WIB pekan depan, sementara Suarez sempat mengunggah sebuah tayangan di akun jejaring sosial Twitter untuk berterima kasih astas dukungan para pendukungnya.

"Halo semuanya, saya ingin memberi tahu kalian lutut saya semakin baik. Saya merasa sangat baik, tentunya harus menjalani perawatan dari hari ke hari, namun semua menuju ke arah yang tepat," kata Suarez dalam tayangan itu.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua dukungan yang saya dapatkan sepanjang pekan ini dan saat ini pikiran saya tertuju untuk berkonsentrasi kepada Piala Dunia."

penerjemah: Gilang Galiarta

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014