Solo (ANTARA News) - Seribuan orang yang tergabung "Keluarga Besar Bakul Pasar Triwindu" Surakarta,  mendeklarasikan menjadi surarelawan mendukung pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla pada Pemilu 2014.

Ribuan pedagang Pasar Triwindu tersebut melakukan deklarasi sebagai surarelawan untuk mengantar pasangan Jokowi-JK menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2014-2019 di halaman depan Pasar Triwindu Keprabon Banjarsari Kota Solo, Kamis.

Menurut Vandy Jon Sangidoe selaku ketua Keluarga Besar Pedagang Pasar Triwindu, bahwa deklarasi tersebut diikuti seribuan orang keluarga pedagang Pasar Triwindu untuk mendukung pasangan Jokowi-JK menjadi RI 1.

"Kami di sini sekarang ada dan sudah dilihat oleh semua orang dari segala penjuru dunia, untuk melihat salah satu ikon wisata Kota Solo yaitu Pasar Triwindu," katanya.

"Kami bangga sebagai "bakul" pasar, yang sementara orang di tempat lain hanya dilihat dengan sebelah mata. Kami diperhatikan walau dagangan kami penuh dengan debu," katanya.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2014