Sete Lagoas, Brasil (ANTARA News) - Penyerang gaek Uruguay, Diego Forlan, kembali berlatih pada Kamis setelah sempat mengalami masalah pada perutnya yang membuat ia absen dari sesi latihan sehari sebelumnya.

Pemain berusia 35 tahun itu sempat tidak beranjak dari ruang kebugaran dan melewatkan dua sesi latihan timnas Uruguay pada Rabu (11/6) setelah mendapat masalah gangguan pencernaan, demikian bagian media tim itu mengatakan.

Mantan pemain Manchester United dan Inter Milan yang menjadi bintang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan kala ia mencetak sejumlah gol-gol indah dan memboyong penghargaan Bola Emas atau Pemain Terbaik Turnamen itu, kali ini turut serta dalam sesi peregangan dan olah bola bersama rekan-rekannya selama sesi latihan 15 menit di stadion Sete Lagoas yang terbuka untuk awak media.

Penyerang bintang Uruguay, Luis Suarez, yang mengakhiri musim lalu sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris bersama klubnya Liverpool, juga terlihat berlatih bersama rekan-rekannya namun diperkirakan tidak cukup bugar untuk ambil bagian dalam laga perdana timnya di Grup D melawan Kosta Rika di Fortaleza, Minggu (15/6) WIB.

Suarez (27) berjibaku untuk pulih pasca menjalani operasi lutut pada 22 Mei untuk mengatasi masalah bantalan sendi lutut yang dideritanya.

Apabila Suarez tidak tampil, maka partisipasi Forlan akan menjadi penting untuk mendampingi pemain Paris Saint-Germain Edinson Cavani, yang santer dikabarkan sebagai pemain incaran Manchester United.

Pemain lain yang turut mengikuti sesi latihan secara normal pada Kamis adalah bek tengah veteran Diego Lugano, yang juga sempat dirundung cedera.

Latihan tersebut merupakan sesi terakhir sebelum tim besutan Oscar Tabarez bertolak ke Fortaleza pada Kamis, demikian AFP.

Penerjemah:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014