Temanggung (ANTARA News) - Penasihat tim sukses pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, Akbar Tandjung, mengungkapkan bahwa elektabilitas Prabowo-Hatta berdasar survei sejumlah lembaga mengalami peningkatan.

"Beberapa survei akhir-akhir ini memperlihatkan adanya tren kenaikan elektabilitas pasangan Prabowo-Hatta. Tren tersebut harus dipertahankan dan dijaga agar tidak turun," katanya usai rapat besar tim pemenangan Prabowo-Hatta Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu.

Ia yakin terpeliharanya tren meningkatnya elektabilitas itu pada akhirnya membuat pasangan nomor satu bisa memenangkan Pilpres 2014.

Menurut dia, untuk menjaga elektabilitas tersebut perlu upaya dan kerja keras relawan dan pendukung dari mulai keluarga, lingkungan, desa, kecamatan, kabupaten, sampai provinsi.

Akbar menandaskann, kemenangan Prabowo-Hatta seluruhnya akan dipersembahkan bagi kepentingan bangsa dan negara serta kepentingan rakyat.

Ia menuturkan, Prabowo-Hatta ingin membangun Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur dan juga bermartabat.

Akbar menilai Prabowo - Hatta telah mempunyai agenda nasional penting yang harus diselesaikan dalam kurun waktu lima tahun yang akan datang, yakni mencapai negara kerasatuan RI yang stabil, berdaulat, demokrasi, dan adil.

Ia mengatakan, Prabowo-Hatta akan menjadikan Indonesia betul-betul mandiri dengan kekuatan sendiri, sedangkan sumber daya alam yang dimiliki dan melimpah betul-betul dirasakan manfaatnya oleh seluruh rakyat Indonesia.



Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014