Solo (ANTARA) - Kontingen Jawa Tengah berhasil memborong perolehan medali emas cabang olahraga boccia pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024.

Pelatih Boccia Jawa Tengah Lucky Rois di Solo, Jawa Tengah, Kamis, mengatakan saat ini perolehan medali emas dari cabang boccia yang berhasil dikumpulkan oleh Kontingen Jawa Tengah sebanyak delapan emas.

Capaian ini dua kali lipat dibandingkan target awal, yakni empat medali emas. Ia mengatakan capaian ini juga naik dibandingkan perolehan emas pada Peparnas Papua 2021.

"Saat itu dari Jawa Tengah meraih empat emas," katanya.

Sementara itu, kali ini perolehan medali emas oleh kontingen Jawa Tengah berasal dari kategori BC1 individu putra, BC2 individu putra, BC2 individu putri, BC3 putri, BC4 putra, BC4 putri, BC5 putra, dan BC5 putri.

Baca juga: Sebanyak 92 atlet ikuti cabang olahraga boccia pada Peparnas 2024

Ia berharap perolehan medali emas kembali bertambah hingga hari terakhir pertandingan boccia pada Sabtu (12/10).

"Potensinya masih bisa nambah, insya Allah semoga masih bisa nambah. Hari Sabtu baru bisa dilihat karena besok masih penyisihan," katanya.

Sementara itu, medali emas Jawa Tengah disumbangkan oleh Faris Sugiarta di nomor BC4 individu putra dan Chaniifatul Mukkaromah dari nomor BC5 individu putri.

Selanjutnya, ada Septiya Nazhareta di nomor pertandingan BC4 individu putri dan Suci Kirana Dewi dari nomor BC3 individu putri.

Di nomor lain, Muhammad Bintang Satria meraih emas pada nomor individu putra BC2 dan Muhammad Afrizal Syafa yang turun di nomor individu putra BC1.

Selain itu ada Gischa Zayana menyumbang emas di nomor individu putri BC2.

Baca juga: Siswi asal SMAN 1 Batang raih medali emas pertama Boccia

Baca juga: Kontingen Kalimantan Timur targetkan lima emas dari Boccia

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024