Jakarta (ANTARA News) - Tim sukses Prabowo Subianto meminta kepada masing-masing pendukung capres untuk tidak saling membuka aib capres cawapres.

Imbauan itu disampaikan Koordinator Tim Pemenangan Capres Prabowo Subianto, Suryo Prabowo di Jakarta, Sabtu.

"Anda puas beritahu teman, Anda kecewa beritahu kami. Jadi tidak perlu saling membuka keburukan capres dan cawapres ke masyarakat," kata Suryo.

Sebagai mantan Kasum TNI dan Wakasad, Suryo memprihatinkan tindakan saling membuka keburukan tersebut melibatkan purnawirawan TNI.

Oleh sebab itu, Suryo mengajak para relawan dari berbagai usia dan profesi untuk membantu menciptakan kampanye yang damai dan sejuk.

"Membaca tulisan di dinding rumah makan Padang itu, saya seperti diingatkan untuk menyampaikan kepada relawan untuk tidak saling membuka aib siapa saja, terutama bila itu menyangkut pasangan capres/cawapres," ujarnya.

Menurut Suryo, siapapun yang terpilih itulah kehendak rakyat. "Bagaimanapun juga dengan segala kekurangannya yang ada mereka adalah putra terbaik yang kita harapkan akan dapat terpilih untuk memimpin Indonesia. Harapan ini juga disampaikan kepada kedua pasangan capres/cawapres guna mencegah terjadinya konflik yang bisa meresahkan rakyat kecil," katanya.

Pemilu Presiden, 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.(*)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014