Itu, Brasil (ANTARA News) - Penyerang Rusia, Alexander Kokorin, mengaku merasa terbebani dengan besarnya harapan yang dipikulnya menjelang laga perdana timnya pada Piala Dunia 2014 melawan Korea Selatan.

Penyerang berusia 23 tahun itu tidak banyak dikenal hingga dua musim lalu, namun menjadi pilihan reguler di timnas Rusia di bawah arahan Fabio Capello serta mengemas empat gol selama babak kualifikasi.

Ia akan mengoleksi penampilan ke-23 bersama timnas Rusia apabila dimainkan dalam laga perdana mereka di Grup H, di Cuiaba.

"Saya merasakan ada beban besar karena semua orang membicarakan saya sebagai salah satu calon kejutan di Piala Dunia ini," kata pemain itu Minggu (15/6) waktu setempat di markas latihan Rusia di Itu, pinggiran Sao Paulo.

Pemain yang membela Dynamo Moskow itu mengatakan dirinya belum berada dalam kondisi kebugaran yang sempurna setelah menjalani program latihan nan melelahkan, namun memastikan siap untuk menghadapi Korsel pada Rabu (18/6) WIB. 

"Saya tidak bisa mengatakan bugar 100 persen saat ini, namun kian hari kian membaik. Kami masih memiliki dua hari sebelum pertandingan dan saya pikir kami akan segar bugar."

Rusia akan berusaha mencatatkan penampilan terbaik mereka setelah sebelumnya melewatkan dua edisi putaran final Piala Dunia yang lalu.

Mereka juga akan menjadi penyelenggara edisi 2018 yang akan datang.

"Bagi kami penting untuk menampilkan kemampuan kami 100 persen selama fase grup dan berusaha lolos tanpa ada tekanan dan apabila kami berhasil selanjutnya kami hanya perlu berusaha melaju sejauh mungkin," kata Kokorin.

Tim besutan Capello itu sukses mengakhiri babak kualifikasi dengan memimpin klasemen grup di atas Portugal kemudian tidak terkalahkan selama 10 laga persahabatan terakhir termasuk melawan Korsel.

Sementara itu pertandingan lain di Grup H, Belgia akan lebih dulu meladeni Aljazair di Belo Horizonte pada Selasa (17/6) WIB, demikian mengutip laporan AFP.

Penerjemah:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014