Londons (ANTARA News) - Gelandang anyar Chelsea, Cesc Fabregas mengungkapkan alasan memilih Chelsea dari pada mantan klubnya Arsenal karena ia merasa klub barunya itu memberi kepastian tempat.

Pemain timnas Spanyol ini tidak menjadi bagian rencana pelatih baru Barcelona, Luis Enrique untuk musim depan. Ia kemudian memutuskan untuk hengkang.

Pada kontrak klausa pemain 27 tahun ini tertulis bahwa Arsenal menjadi opsi pertama untuk Fabregas jika keluar dari Camp Nou. Tetapi sejak memboyong Oezil dari Real Madrid musim panas lalu, Wenger mengaku tidak tertarik untuk mendatangkan Fabregas.

Setelah menjajakan kemungkinan itu, Fabregas melakukan pembicaraan denga pelatih Chelsea, Jose Mourinho.

"Datang suatu masa ketika saya memutuskan untuk mengakhiri karir saya di Barcelona dan saya mencoba mencari jalan keluar terbaik," kata Fabregas kepada Sky Sports.

"Arsenal merupakan pilihan pertama karena kontrak. Kami berbicara dengan Wenger dan dia mengatakan dengan Oezil mereka sudah bisa mengkover posisi itu."

Fabregas juga melanjutkan, "Dari sana, saya mendapatkan tawaran bagus dan saya mencari yang terbaik di Liga Inggris, tempat di mana saya ingin bermain."

"Saya berbicara dengan Jose Mourinho dan dia meyakinkan saya. Dia mengatakan apa yang ingin saya dengar dan semua berjalan begitu cepat."

"Saya berharap ini menjadi awal baru untuk karir sepak bola saya," pungkasnya.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2014