Rio de Janeiro (ANTARA News) - Bos Timnas Inggris Roy Hodgson melancarkan perang urat syaraf menjelang laga hidup mati dalam Piala Dunia melawan Uruguay Kamis waktu setempat nanti dengan menantang Luis Suarez untuk membuktikan diri bahwa dia memang striker kelas dunia.

Bintang Liverpool berusia 27 tahun yang menjadi Pesepakbola Terbaik Liga Utama Inggris itu direncanakan akan turun memperkuat Uruguay dalam pertandingan di Sao Paulo setelah absen saat timnya kalah 1-3 dari Kosta Rika karena cedera lutut.

Kendati dia sudah membuktikan diri dengan 31 gol di Inggris musim lalu, Hodgson yakin Suarez masih harus membuktikan diri.

"Anda bisa menjadi pemain besar di liga Anda namun untuk dikenal sebagai salah satu yang terbesar sepanjang masa Anda harus melakukannya di Piala Dunia," kata Hodgson.

"Dia punya potensi itu. Dia pesepakbola yang hebat."

Seperti halnya juara Copa America, Uruguay, Inggris juga kalah pada laga pembukanya di Grup D dari Italia dengan skor 1-2 di Manaus.

Hasil itu membuat kedua tim berada di ujung tanduk, namun Hodgson tak ingin timnya terlalu memperhatikan Suarez.

"Jika Anda sungguh menempatkan dia sejajar dengan (Diego) Maradona, Pele, (Franz) Beckenbauer, (Johan) Cruyff dan (Andrea) Pirlo, maka di tingkat ini Anda harus melakukannya," sambung Hodgson.



Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014