Salvador, Brasil (ANTARA News) - Thomas Mueller benar-benar lagi on fire setelah menciptakan trigol pada laga perdana Jerman melawan Portugal di Grup G Piala Dunia di Salvador, Brasil, usai memaksimalkan umpan Andre Schurrle yang sempat ditepis Rui Patricio namun kembali ke kaki Mueller.

Gol pertama Mueller yang juga gol pertama Jerman tercipta pada menit 12 dari sebuah tendangan penalti yang juga dilepaskan  Mueller yang diarahkan ke sisi kanan gawang Portugal.

Hadiah penalti diberikan kepada Jerman setelah Mario Goetze dijatuhkan oleh Joao Pereira yang juga mendapatkan kartu kuning karena sengaja mengambil kaki Goetze.

Ini adalah ke-60 kalinya Jerman mencetak gol pada laga pembukanya dalam Piala Dunia dan ini adalah rekor baru yang sebelumnya dipegang Brasil (59 kali).

Jerman menggandakan keunggulannya pada menit setelah tandukan Mats Hummels menyambut bola hasil sepakan Tony Kross dari tendangan penjuru masuk ke gawang Portugal pada babak pertama pertandingan pembuka Grup G dia Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil ini.

Lalu satu menit setelah waktu normal 45 menit, Mueller menciptakan gol keduanya usai memanfaatkan umpan, lagi-lagi dari Tony Kroos.  Bruno Alves gagal menghalau pemain Bayern ini yang tak ragu melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihalau kiper Rui Patricio.

Trigol Mueller ini adalah trigol pertama pada Piala Dunia 2014.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014