Salvador, Brasil (ANTARA News) - Pemain Terbaik Dunia Cristiano Ronaldo bergegas melewati wartawan setelah timnya menelan kekalahan keempat berturut-turut melawan Jerman saat kalah 0-4 pada laga pembuka Piala Dunia mereka.

Kapten timnas Portugal berusia 29 tahun yang bermain 90 menit penuh dalam laga Grup G kendati cedera belum lama ini, namun dia tak mampu menghindarkan timnya kalah ketika striker Jerman Thomas Mueller menciptakan trigol.

"Tiga pemain mau berbicara kepada media, dan saya bukan salah satu dari mereka," katanya menolak diwawancarai di Arena Fonte Nova.

Bintang Real Madrid melepaskan lima tembakan nyaris berbuah gol ketika Portugal gagal membongkar pertahanan Jerman.

Ini adalah kekalahan empat Portugal dari Jerman pada turnamen-turnamen besar setelah dikalahkan jerman pada Piala Dunia 2006 saat memperebutkan tempat ketiga, ditambah pada Piala Eropa 2008 da 2012.

Pencetak gol terbanyak Portugal ini turuna pada penampilan internasionalnya ke-112, namun menambah gol untuk rekornya selama ini  49 yang hanya dua diantaranya dia ciptakan pada Piala Dunia.

Menjelang laga ini, Ronaldo menyatakan tak ingin membuktikan apa pun pada Piala Dunia, selain mengantarkan negaranya menang.

"Saya tak menganggap saya harus membuktikan apa pun pada orang-orang. Jiak Anda melihat statistik dan CV saya maka Anda bisa melihat itu semua," kata dia.

Portugal kini tinggal menghadapi Amerika Serikat pada 22 Juni dan perempatfinalis Piala Dunia 2010 pada 26 Juni, demikian AFP.



Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014