Rio De Janeiro, Brasil (ANTARA News) - Pihak Portugal membantah bahwa gelandang timnasnya, Raul Meireles, sempat mengacungkan jari tengahnya, yang merupakan gerakan menghina, kepada wasit Piala Dunia dalam pertandingan yang dimenangkan telak oleh Jerman dengan skor 4-0.

Portugal bersikeras menyatakan bahwa Meireles hanya mengacungkan jarinya untuk mengisyaratkan pengalihan taktik (tactical switch). 

Namun, gambar yang beredar di media sosial menunjukkan Meireles, pemain Portugal dengan gaya rambut khas Mohawk, mengangkat jari tengah di kedua tangannya ke arah wasit Milorad Mazic, yang telah memberi kartu merah kepada bek Real Madrid Pepe.

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) membela pemain klub Fenerbahce itu dengan mengatakan bahwa tidak ada hal yang vulgar tentang gerakan jari yang dilakukan Meireles.

"Dia (Meireles) hanya menyampaikan petunjuk yang dipesankan oleh pelatih Paulo Bento kepada rekan setimnya Bruno Alves," kata pihak FPF dalam sebuah pernyataan seperti dikutip AFP.

Penerjemah: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014