Cuiaba (ANTARA News) - Rusia yang lebih diunggulkan mengakhiri laga perdananya di Grup H dengan hasil imbang 1-1 melawan para punggawa muda Ksatria Taeguk Korea Selatan di Pantanal Arena, Cuiaba, Selasa petang (Rabu pagi WIB).

Korea Selatan yang menciptakan lebih banyak peluang pada babak pertama, unggul lebih dulu melalui Lee Keun-Ho pada menit 68 dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Pemain pengganti Lee Keun-Ho mencetak gol spektakuler yang diawali serangan balik. Ia melayangkan tembakan dari jarak jauh yang gagal dibendung kiper Rusia Akinfeev, meskipun sempat tertahan dengan kedua tangannya.

Akinfeev tampak menyesal dan menutup wajah dengan kedua tangannya sesaat setelah melihat bola bersarang di gawang. Dia gagal mencegah bola masuk gawang setelah sempat diblok dengan kedua tangan.

Keunggulan 1-0 Korea Selatan yang disambut sorak sorai pendukungnya, ternyata tidak bertahan lama. Pada menit 74, Kerzhakov, juga pemain pengganti, membuat pelatih Rusia Fabio Capello tersenyum.

Kerzhakov berhasil membalaskan gol untuk Rusia setelah melalui usaha keras bersama rekan-rekannya di barisan depan.

Gol balasan Rusia itu bermula dari tendangan keras Dzagoev yang masih bisa dihadang kiper Korea Jung Sungryong.

Kerzhakov yang saat itu berada di kotak penalti Korea Selatan langsung menyambut bola rebound dari Jung Sungryong dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Rusia nyaris menambah gol melalui sundulan Kokorin pada menit 88, akan tetapi kiper Korea Selatan masih mampu mencegahnya, kemudian upaya Denisov dua menit kemudian masih bisa diblok Han.

Rusia kembali mengamcam gawang Korea Selatan pada menit 90, sayang tendangan Samedov memanfaatkan umpan Kokorin masih melambung di atas gawang Ksatria Taeguk.

Pada babak pertama Korea Selatan bermain cukup taktis dan memenangi penguasaan bola dengan persentase 55 persen, dan Rusia 45 persen.

Korea Selatan juga mampu menciptakan lebih banyak peluang walaupun usahanya selalu gagal.

Hingga pertandingan berakhir, Korea Selatan telah membuktikan bahwa mereka mampu menahan Rusia sama kuat dengan berbagi gol 1-1.

Susunan Pemain Rusia versus Korea Selatan

Rusia

Line-ups:
1-Akinfeev (GK), 4-Ignashevich, 8-Glushakov, 9-Kokorin, 14-Berezutskiy (c), 17-Shatov, 18-Zhirkov, 19-Samedov, 20-Fayzulin, 22-Eshchenko, 23-Kombarov.

Cadangan: 2-Aleksei KOZLOV, 3-Georgy SHCHENNIKOV, 5-Andrey SEMENOV, 6-Maksim KANUNNIKOV, 7- Igor DENISOV, 10-Alan DZAGOEV, 11-Aleksandr KERZHAKOV, 12-Yury LODYGIN, 13-Vladimir GRANAT, 15-Pavel MOGILEVETC, 16-Sergey RYZHIKOV, 21-Alexey IONOV.

Pelatih: Fabio Capello (Italia)

Korea Selatan


Line-ups: 1-JUNG Sungryong (GK), 3-YUN Sukyoung, 5-KIM Younggwon, 9-SON Heungmin, 10-PARK Chuyoung, 12-LEE Yong, 13-KOO Jacheol (C), 14-HAN Kookyoung, 16-KI Sungyueng, 17-LEE Chungyong, 20-HONG Jeongho.

Cadangan: 2-KIM Changsoo, 4- KWAK Taehwi, 6-HWANG Seokho, 7-KIM Bokyung, 8-HA Daesung, 11-LEE Keun-Ho, 15-PARK Jongwoo, 18-KIM Shinwook, 19-JI Dongwon, 21-KIM Seunggyu (GK), 22-PARK Jooho, 23-LEE Bumyoung (GK).

Pelatih: HONG Myungbo (Korea).

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014