Pamekasan (ANTARA News) - Raja Dangdut Rhoma Irama memuji Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden ideal yang bisa menyelesaikan permasalahan bangsa.

Sebelum tampil di konser dangdut dalam kampanye Prabowo-Hatta di Pamekasan, Madura, Kamis, Rhoma mengatakan bahwa bangsa ini membutuhkan pemimpin masa depan yang patriotik dan berani bertindak memberantas berbagai bentuk kejahatan.

Dia juga mengaku mendukung Prabowo-Hatta karena pasangan itu ingin menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang mandiri, bebas dari belenggu asing.

Rhoma mengatakan, Indonesia membutuhkan pemimpin berpengalaman menjelang era perdagangan bebas ASEAN. 

"Pak Hatta sebagai calon wakilnya sudah membuktikan kemampuannya, saat menjadi Menko Perekonomian," katanya.

"Jadi duet kepemimpinan kami yakini akan mempu menyelesaikan persoalan bangsa ke depan," kata Rhoma, yang memawakan lagu "Prabowo-Hatta" ciptaannya pada pembukaan konser yang disaksikan ribuan pendukung itu.

Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengikuti pemilihan presiden dan wakil presiden dengan dukungan dari Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Bulan Bintang.

Sementara pesaing mereka, Joko Widodo-Jusuf Kalla mendapat dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hanura, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2014