Rio de Janeiro (ANTARA News) - Federasi sepakbola dunia FIFA hari ini memutuskan melarang bek Portugal Pepe bermain untuk satu kali pertandingan dan denda atas tindakannya menanduk kepala pemain Jerman Thomas Mueller.

Pernyataan FIFA mengatakan bahwa bek Real Madrid berusia 31 tahun itu, yang dikartu merah karena insiden tersebut dalam pertandingan Piala Dunia antara Portugal versus Jerman, telah didenda 15.000 franc Swiss (12.300 euro).

Lengan Pepe telah mengenai Muller dalam duel udara pada pertandingan Grup H Senin lalu dan penyerang Jerman itu jatuh meringis kesakitan.

Pepe yang menganggap Muller berakting kemudian marah dan mendorongkan kepalanya ke dahi pencetak gol tim Jerman itu. Pepe pun mendapatkan kartu merah dari wasit dan diusir dari lapangan.

Jerman, sudah memimpin 2-0, kemudian memenangkan pertandingan dengan skor akhri 4-0.

Pemain Uruguay Maxi Pereira, yang juga tidak bisa bermain karena kartu merah saat melawan Kosta Rika dalam pertandingan Grup D Sabtu pekan lalu, juga didenda 10.000 franc Swiss (8.200 euro).

Pereira menendang striker Kosta Rika Joel Campbell menjelang akhir pertandingan dan sekarang merindukan laga krusial negaranya melawan Inggris Kamis (Jumat dinihari) ini, demikian mengutip AFP.

Penerjemah: -
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014