Jakarta (ANTARA) - Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 telah sukses digelar, bukan hanya dalam hal penyelenggaraan, tetapi juga sebagai ajang pencarian bibit-bibit baru atlet paralimpiade Indonesia.

Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia memanfaatkan momen ini untuk melirik atlet-atlet muda yang berprestasi. Harapannya, Peparnas Solo 2024 menjadi langkah awal regenerasi atlet Indonesia untuk event-event internasional seperti ASEAN Para Games, Asian Para Games, hingga Paralimpiade.

Sebagaimana para atlet Paralimpiade Paris 2024 yang turut berkompetisi memberikan inspirasi bagi para atlet muda di Indonesia. Peparnas Solo 2024 juga menyoroti banyak atlet muda yang berpotensi.

Nama-nama baru dari berbagai cabang olahraga disabilitas bermunculan dengan tidak hanya meraih emas, namun menciptakan rekor-rekor baru tingkat nasional maupun level Asia tenggara.

Mereka berhasil menyabet medali dan menjadi bintang baru, yang diharapkan membawa Indonesia ke masa depan paralimpiade yang lebih cerah.

Baca juga: Peparnas bukti inklusivitas olahraga untuk semua orang
Baca juga: NPCI: Peparnas 2024 suguhkan atmosfer sekelas ajang internasional


Selanjutnya: Pelanjut Gischa

Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024