Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan akan menghadapi ganda Korea Selatan, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang pada babak semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/6).

Kepastian unggulan pertama kejuaraan dengan total hadiah 750 ribu dollar AS lolos ke semifinal setelah mampu mengalahkan rekan satu negara yaitu Markis Kido/Gideon Markus Fernaldi dengan rubber games 21-13, 21-23, 21-13.

"Menghadapi mereka (pasangan Korea) tidaklah mudah. Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin," kata Muhammad Ahsan di Istora Senayan Jakarta, Jumat.

Menurut dia, siapapun yang masuk semifinal merupakan pasangan yang kuat. Untuk itu pihaknya akan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Apalagi pada kejuaraan yang didukung Djarum Foundation itu ditargetkan mampu menjadi juara.

Meski mendapatkan beban yang tidak ringan, pasangan Hendra/Ahsan mengaku target tidak dijadikan beban. Pihaknya mengaku akan terus fokus dalam menghadapi sebuah pertandingan yang akan sudah didepan mata.

"Kami tidak terlalu memikirkan kalau kami menjadi satu-satunya wakil ganda putra dan menjadi andalan, kami lebih memilih untuk fokus, lagipula posisi seperti ini sudah sering kami alami,"kata Ahsan menambahkan.

Pasangan Hendra/Ahsan merupakan wakil ganda putra satu-satunya yang mampu lolos ke semifinal. Sebelumnya ada pasangan Angga Pratama/Rian Agung, Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya/Selvanus Geh. Hanya saja semuanya sudah tersingkir.

Sementara itu pasangan Korea, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang lolos ke semifinal setelah mengandaskan pasangan Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dengan dua game langsung 21-14, 21-17.

Melihat kemampuan unggulan keempat Indonesia Open saat menghadapi pasangan Taiwan, bisa dipastikan pasangan Kim Ki Jung/Kim Sa Rang tidak akan mudah dilewati oleh pasangan ganda putra rangking satu dunia asal Indonesia itu.

Berdasarkan catatan yang ada, antara pasangan Hendra Setiwan/Muhammad Ahsan dengan Kim Ki Jung/Kim Sa Rang telah bertemu sebanyak tiga kali. Untuk sementara ganda terbaik Indonesia itu unggul 2-1. 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2014