Fortaleza, Brasil (ANTARA News) - Ghana yang tampil bagus mampu menahan Jerman tanpa gol pada babak pertama pertandingan putaran dua Grup G Piala Dunia 2014 di Stadion Castelao, Fortaleza, Sabtu sore (Minggu dinihari WIB).

Permainan cepat yang disuguhkan Ghana dan Jerman telah menghasilkan sejumlah peluang bagus sepanjang babak pertama, memaksa kiper kedua tim selalu waspada.

Baik kiper Ghana Fatau Dauda maupun kiper Jerman Neuer setidaknya masing-masing telah mematahkan dua tendangan keras yang langsung mengarah ke gawang mereka.

Mengawali babak pertama, Ghana langsung menekan Jerman melalui Christian Atsu yang melayangkan umpan kepada Asamoah. Asamoah yang dalam tekanan bek Jerman gagal mengarahkan bola ke gawang lawannya.

Sementara serangan Jerman yang dibangun dari sayap beberapa kali gagal menerobos daerah penalti Ghana karena diblok, termasuk tembakan Kroos yang dihadang Jonathan menit 11.

Ghana kemudian membuat kejutan, Rabiu yang berusaha menyelesaikan serangan apik Ghana, bola tendangannya masih bisa diblok Neuer.

Jerman yang membalas tekanan dengan serangan balik pada menit 18 juga masih gagal. Tendangan keras Khedira dari depan kotak penalti setelah menerima umpan dari Ozil, tembakannya juga diblok kiper Dauda.

Tak mau kalah, kiper Jerman Neuer juga menunjukkan penyelamatan gemilang, menghadang tembakan keras Muntari dari jarak jauh.

Permainan jual beli serangan terus berlangsung, Jerman pada menit 37 kembali mengancam melalui tendangan Gotze, tapi lagi-lagi kiper Ghana Dauda masih tangguh menjaga gawangnya.

Pada akhir babak pertama, Ghana masih mencoba menekan, akan tetapi tembakan A Ayew menit 45 masih melebar dari gawang Jerman.

Ghana kembali mendapatkan peluang melalui sepak pojok Muntari, dan Atsu yang mendapatkan bola mencoba melayangkan tembakan, namun masih berhasil diblok pemain Jerman.

Babak pertama pun diakhiri dengan upaya Kroos yang gagal dan kedudukan tidak berubah tetap 0-0.

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014