Fortaleza, Brasil (ANTARA News) - Legenda Brasil  Ronaldo segera menyelamati Miroslav Klose stelah pemain Jerman ini menyamai rekornya mencetak gol terbanyak dalam Piala Dunia sebanyak 15 gol, Minggu dini hari tadi.

Ronaldo (37) mencetak gol ke-15 pada putaran final Piala Dunia di Jerman pada 2006 sebelum pensiun.

"Welcome to the club," tulis Ronaldo pada akun Twitter-nya.

Klose sudah akan diturunkan ketika Jerman menggasak Portugal 4-0 Senin lalu namun urung bermain.

"Anda sungguh ingin masuk lapangan ketika tim menang," aku Klose. "Jika sebuah tim seperti Ghna mendapatkan momentum, tentu itu sulit. Ini jauh lebih panas dibandingkan pertandingan melawan Portugal, sangat seru".

Klose adalah top-scorer Piala Dunia 2006 di Jerman dengan lima gol, sebelumnya lima gol pada Piala Dunia 2002, dan kemudian empat gol pada Piala Dunia Afrika Selatan empat tahun lalu.

"Saya sungguh senang untuk dia, itu adalah poin tinggi lainnya dalam karir tak tertandinginya," kata pelatih Jerman Joachim Loew setelah Klose menciptakan gol.

"Ini bukan musim yang mudah bagi dia, namun dia kembali melakukannya dan tampil pada kondisi puncak untuk sebuah turnamen," sambung dia.

Klose sudah menyatakan tahun depan adalah tahun terakhir mengenakan kostum timnas Jerman, namun dia belum memecahkan rekor  Lothar Matthaeus yang punya 150 cap bersama Jerman.

Dia memperpanjang kontrak Mei lalu dengan Lazio sampai Juni 2015.

"Pada momen ini, saya kira 2015 akan menjadi akhir, namun itu tergantung pada kebugaran saya," katanya kepada harian Bild.

Klose sempat diragukan tampil di Brasil karena masalah kebugarannya, tapi akhirnya dia bisa tampil.

"Tatkala dia bugar, maka dia penting sekali untuk tim saya. Rahasia dia adalah profesionalismenya, kekuatannya adalah keinginannya," kata Loew seperti dikutip AFP.



Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014